Kamis, 05 Januari 2012

Tentang Rambut

Rambutku adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Kami berdua sangat akrab, tak kan terpisahkan oleh ruang dan waktu. Bermain di setiap hari. Menari di dalam hembus angin. Mandi di terik surya. Bercengkerama dengan rintik hujan, semua kami lakukan bersama dan kami bahagia sejahtera.

Satu inginku yang belum terealisasikan hingga kini, yaitu aku ingin rambut ini tumbuh panjang. Hal yang susah. Bukan karena rambut ini malas tumbuh atau rambutku kuntet, tapi hanya karena aku tidak sabaran melalui setiap proses tumbuh kembang rambutku. Baru panjang sebentar, pasti aku berkeinginan unruk memangkasnya, dan itu terjadi secara kontinyu. Satu hal yang terfikir setelah aku potong, sebuah penyesalan. Sungguh ironis.

Pada saat rambutku memasuki tahap paling gondrong dalam hidupku, timbul sebuah pro dan kontra. Bosku di rumah sering menyindir kegondronganku, kakakku juga tampak kurang suka dengan keadaan rambutku yang seperti itu. Tapi alangkah beruntungnya hidupku, karena ada seorang dan satu-satunya yang suka akan penampilanku, dia adalah ibukku. I love ibuk, muahhh.

Ada satu kejadian menarik yang berkaitan dengan rambutku. Kejadiannya terjadi pada saat aku masih tinggal di jogja. Begini ceritanya.
Suatu malam di jogja, aku sedang keluar bersama teman-teman untuk mengisi perut kami yang sudah melilit. Kami makan di sebuah warung yang menjual nasi goreng. Setalah makan, tiba saatnya untuk mempertanggung jawabkan apa yang telah masuk dalam perut kami ( bayar ). Setelah teman-temanku selesai membayar, tibalah giliranku. ketika sedang bertransaksi dengan si penjual, kejadian itu dimulai. seperti inilah percakapanku denngan si penjual yang sudah saya terjemahkan dalam bahasa Indonesia :

aku : sudah buk
penjual : iya, apa saja tadi yang di pesan ?
aku : nasi goreng, kerupuk 2, tambah es jeruk. berapa semua ?
penjual : jadi semua sepuluh ribu MBAK.

Aku terhenyak untuk beberapa saat. Coba bayangkan. Kalian adalah seorang mas-mas, dan kalian dipanggil mbak oleh wanita yang sudah tidak mbak-mbak lagi! Miris hati ini. Apa iya aku seperti mbak-mbak ?? Sebuah pertanyaan besar dalam hidup.

Sekian.

21 komentar:

  1. wakakakaaa :D
    "1 kata : LUCU !"
    kok bisa terlambat potong rambut sih mas ?
    sumpah pengen ketawa sekenceng-kencengnya saja*
    eh, apa kabar ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whahaha..
      << Banyolis :D
      Bukannya terlambat potong, emang sengaja mau aku panjangin. Sapa tau tar direkrut jadi model shampo khusus pria berambut gondrong.. hahaha
      Ah, aku baik-baik sahaja. dirimu ?
      kuliah dimana ?

      Hapus
    2. o begitu. wakakakaa
      apa gak takut kalo dibuat migrasi si kutu . hahahaha
      #emang jaman sekarang masih ada kutu,o ?
      trus-trus, aku baik juga kok.
      em..gak jauh kok. Gak pindah jauh dari sekolah dulu maksut aku. pasti tau kok. stkip pgri ngawi.

      Hapus
    3. Hahaha.
      gapapa deh, biarin si kutu menemani hari-hariku.
      tar klo uda bosen di rambutku, pasti deh migrasi bedol desa dgn sendirinya :D
      Ambil jurusan apa dek ?

      Hapus
    4. #setelah membaca komen diatas ferin terdiam sbentar terus ketawa ketiwi
      whoa ! hahaha .. betapa sayangnya sama si kutu . semoga gak migrasi di desa orang terdekatmu deh. hahaha
      mmm...pendidikan bahasa inggris ^^

      Hapus
    5. hahaha.
      ati-ati loh, kesambet tar ketawa ketiwi sendiri. :D
      pindahnya jelas ke rambut yang lebih berkualitas dripda rambutku. hahahaha
      asseeeekkk.
      tar bisa donk ngeles aku, biar ga gagap ngomong inggris aku.
      hahahaha.. ayeeee.. :O

      Hapus
    6. oh yaa ? hahaha:D
      aaaa ... aku tidak bisa membayangkan rambut panjangmu seperti apa ? wakaka
      he :O
      ngomong2 tentang les, aku punya cerita mas. begini, kan sekarang aku dpt freelence kan, ngelesi anak SD di bu darmi, kemarin selasa, aku dapat tambahan jam buat ngajar anak smada kelas 10. masuknya jam 4 sore,sebelum jam 4 aku sudah sampai di kelas. duduk sendiri. ini perdana. pas muridnya datang, dia bilang begini "eh,kamu murid baru ya?dari SMA mana?"
      aku langsung, terdiam. setelah itu senyumsenyum sendiri. trus, pas mereka tau aku guru mereka yg baru, mereka malu sendiri. huuuuf
      tampang aku apa masih seperti tampang anak kelas 10 apa,ha... :D

      Hapus
    7. eitttss..
      jgn pernah mencoba untuk membayangkannya, it,s so weird (sok british dkit).
      rambutku skrng lo ga panjang, soalnya itu masih rencana jangka panjangku, hanya sekedar rencana.. hohohoho..

      whahahaha.. :D
      ga sekalian pake seragam sma aja tuh pas ngajar, jadi membaur dengan lingkungan.. hehe pisss
      pasti pengalaman yang sangat menyenangkan ya bisa ngajar, wlo kesan pertama dikira murid baru.. hehehe.
      btw, salut deh buat ferin, uda mulai freelance.. :)

      Hapus
    8. haduh bang, maaf terlambat blsnya. hiks

      gak selalau membayangkan itu weird, bisa jadi ridiculous. hahaha ... errr
      iyaiya, nanti kalo panjang harus rajin2 di hair spa, biar gak di datengin nyi kutu. hahaha :p

      iya ini. muka 19 tahun kok dikira masih kelas 10 SMA ? yang bener saja. hiks. iya bang, terharu rasanya, pas pulang les gitu, kan salaman, tanganku pada di cium. untung gak pake cipika cipiki.. xoxo
      whoa, terimakasi ya mas :) aku jg gak ngira bu darmi ngasih kepercayaan ini ke aku :)
      gimana kuliahnya ?

      Hapus
    9. hehe, gapapa. its okay :p

      hiah, ga jauh beda laa tuhh. duh duh.
      whahaha, iya iya. aku nanti mau nyiptain ramuan herbal nan alami untuk rambutku, yaitu percampuran antara seledri, lidah buaya, kemiri, merang, dan kuning telor. manteb kan, wkwkwkwk :D

      nah lo, pake acara cium tangan bu guru, wiih udah kaya guru beneran dah. hehehe :p
      sibsib, lanjutkan perjuanganmu nak, aku ikut bangga. yeachh

      alhamdulillah lancar-lancar saja kuliahku, hohoho

      Hapus
    10. ouke. semoga berhasil ramuanya mas profesor . haha . errr. kalo aku sdh dewasa (ini msh pra dewasa) aku mau jd penemu obat galau. (Hah, aPa iya?) Wakaka
      Ya ya ya, malah lebay ini. Pasti tau lah kenapa saya galau? Wakakaa
      . yayayay ! semangat mengajar ini ! rasanya seperti teman sendiri saja, bukan seperti murid yg diajar . hahahaa . ooo, semangat kuliah ya bang, setelah itu lulus, setelah itu kerja, setelah itu....................

      Hapus
    11. hahaha, sibbbdeh :D
      waooo :O
      anak muda zaman sekarang sukanya galau ya,, hemm.
      galau kok dipelihara
      << padahal juga lagi dirundung kegalauan yang depresif :O
      mau galau pergi dri hidupmu, minum galaungin. bablas galaunya, di jamin tok cerr. wkwkwkwk :D
      hohoho.
      suuiibb.
      apaan tuh ya yg di titik2, pasti deh ga lulus sensor tuh.
      tttiiiitttt :D

      Hapus
    12. hihihii .... mending melihara ayam drpd galau, dapaet telurnya . wakaka
      jauh bgt galauangin sama masuk angin ? xixi
      setelah itu.....dapat gaji to, kan dah kerja ? heeee.... sukuran ntar kalo dah dapet gaji pertama . *maksa*
      hloh :O

      Hapus
    13. hahaha
      bener juga tuh, drpada ternak galau mending ternak ayam, lebih menghasilkan dan tidak membut kita resah gelisah, beuuuhh :O
      awao wao :O
      kuliah aja masi lama :p
      iya deh nanti klo uda kerja aku traktir, maem permen sepuasnya.
      mau mau ? asik loh :D

      Hapus
    14. hahaha.. donat coklat tebel saja, yaak. wakaka.. milih2. wah mf ya br bs komen lg, msh mourn mas. selasa kungku RIP, minggunya mbah uti nyusul kungku RIP juga. mana opname bareng2 pula

      Hapus
    15. beeuuhhh,
      mau minta donat yg punya brapa lobang ? 1 ? 2 ? ato donat yg lobang semua ? ( compang camping donk tuh donat. whahahahaha )
      inalillahi.
      yg sabar ya dek :)

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. ya ampun, donat lubang semua itu apa coba?Gajadi makan donat,malah makan lubang, ngek ngok ? Iya mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Donat lubang semua adalah donat yang terbuat dari angin pilihan yang diracik mengunakan bahan berkualitas dan berpresisi tinggi hingga menghasilkan donat dengan citarasa berkualitas, dan ketika anda memulai pada gigitan pertama, akan merasakan sensai imajinasi yang sangat luar biasa.
      begitulah
      #lagikumatedannya

      Hapus